Kegelisahaan Pasca Aborsi Sering Terjadi, Ini Penyebabnya

Di Pasca Aborsi 1003 views

Kegelisahan dapat kalian definisikan sebagai sebuah emosi yang sangat tidak menyenangkan atau tidak menenangkan dan juga merupakan sebuah bentuk psikis dari ketakutan akan sesuatu. Perempuan Pasca Aborsi yang mengalami kegelisahan biasanya mengalami keadaan seperti dibawah ini:

  • Gangguan fisik ( mual, sakit kepala, sakit perut, sakit kepala dan juga pusing )
  • Gangguan tidur
  • Tertekan ( menjadi sensitifs atau sering merasa terganggu )
  • Khawatir akan kehidupan dimasa depan

Kondisi kegelisahan ini mulai muncul akibat sang wanita tidak memiliki sense of security pada dirinya dan juga dapat ditimbulkan karena ada konflik yang terjadi didalam kehidupannya yang terjadi tidak sadar ataupun secara sadar di pendam dan tidak ada penyelesaian. Menurut Mittelman and Masslow yang ditulis didalam bukunya yang berjudul ” Principles of Abnormal Psychology ”, yang menjadi salah satu kriteria dari seseorang dengan pribadi normal dengan mental dalam keadaan sehat adalah dengan memiliki sense of security dalam dirinya. Tidak adanya perasaan yang aman ini dapat saja menimbulkan sebuah permasalahan psikologis yang mungkin akan menjadi lebih rumit dari sebelumnya. Untuk dapat mencapai kondisi mental yang cukup sehat salah satu caranya adalah dengan beradaptasi akan berbagai keadaan baru yang datang dalam hidupnya, dalam hal ini seorang yang barusaja menjalankan proses aborsi, diharapkan bisa selalu memberikan respon baik yang tepat pada keadaan hidup yang dihadapinya.

Konflik Menyebabkan Kegelisahan

Kegelisahan Pasca Aborsi

Konflik yang sering terjadi antara apa yang telah menjadi standar moral dinegara ini dan juga keputusannya untuk menjalankan proses aborsi lah yang telah menyebabkan terjadinya kegelisahan ini. Seringkali pasien Pasca Aborsi melakukan penyangkalan akan kondisi dirinya tersebut dan tidak mau jika kegelisahan yang terjadi didiri pasien tersebut merupakan efek samping dari tindakan pengguguran kandungan yang pernah dijalaninya, hingga kemudian sang pasien secara tidak sadar mulai untuk menghindari kondisi apapun yang akan berhubungan dengan bayi ataupun anak.

Jika kondisi ini terus dibiarkan tanpa adanya perawatan khusus, bisa saja wanita tersebut mengalami gangguan kejiwaan akibat kondisi kegelisahan yang berlebihan. Untuk itulah, bagi kalian yang baru saja mencoba cara menggugurkan kandungan, sikahkan kalian berkunjung ke psikiater agar ada teman untuk menceritakan semua kejadian tersebut dan membuat kalian lebih tenang dari sebelumnya.

No related post!
Baca Juga×

Top